Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Monday 13 October 2008

Cantik dengan Bantal Sofa

BANYAK cara untuk memberi tampilan menarik pada sofa. Salah satunya dengan menghadirkan bantal sofa sebagai elemen dekoratif pembentuk ruang yang manis.

Bantal Sofa

Head of Creative dari Adaide, Rani Anggraeni, mengatakan bahwa untuk menciptakan kesan cantik pada sofa, kita bisa bermain dengan aksesori sofa seperti cushion (bantalan). Nah, untuk menghadirkan bantalan sofa ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya model, ukuran, warna, dan sarung bantal.


Bantal sofa memiliki model yang beragam seperti bola, bulan sabit, dan bintang. Ada pula bantal sofa berbentuk kotak maupun lonjong seperti guling mini. Tidak hanya modelnya yang manis, bantal sofa juga bisa dilengkapi dengan sarung bergambar, bermotif, atau bahkan polos.

Bantal sofa boleh diletakkan hampir di semua ruangan. Bisa di ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, atau malah teras. Karena itu, pemilihan sarung dan model bantal sebaiknya disesuaikan dengan ruang dan fungsinya karena fungsi ruang-ruang tersebut pasti berbeda.

Di ruang tamu, yang atmosfer ruangnya lebih formal, biasanya sofa yang digunakan cenderung berbentuk formal sehingga bantal yang dipilih juga lebih formal dan simpel, seperti bentuk kotak atau lonjong. Kendati demikian, menurut desainer interior dari Bangun Rumah Persada Erlavina, bentuk lonjong lebih cocok untuk kursi panjang berukir.

"Karena itu, lebih baik pilih bentuk persegi dengan motif bordir pada sarungnya sehingga akan tampil lebih cantik di atas sofa," sarannya.

Sementara itu, untuk di ruang keluarga, karena sofa yang dipilih cenderung berbentuk santai, maka pemilihan bantal sebaiknya yang mampu memberikan suasana kekeluargaan, hangat, dan akrab seperti bentuk-bentuk yang lucu serta warna yang bervariasi sesuai keinginan penghuni.

Jika bentuk bantal sudah lucu, misalkan menyerupai bentuk binatang layaknya boneka, bantal tersebut tidak perlu dibungkus dengan sarung karena bakal menghilangkan keelokan tampilannya. Namun, jika bantal itu polos, sarung yang lucu, bermotif manis, atau berbordir bisa dipasangkan untuk membuat tampilan bantal semakin menarik.

Untuk mempercantik tampilan bantal, warna sarungnya juga perlu diperhatikan. Pemilihan warna dapat disesuaikan atau dikontraskan dengan warna sofa. "Sebenarnya warna bantal atau sarung ada dua alternatif yang bisa dipilih. Bisa warna yang kontras atau bahkan yang selaras dengan warna sofa," ujar Erlavina.

Namun, untuk sofa yang polos atau berwarna putih, dia menyarankan, pilih bantal sofa dengan warna-warna terang, bermain motif, atau berbordir. Untuk event besar, Erlavina mengatakan, sarung bantal yang dipilih sebaiknya yang bordir untuk menciptakan kesan ruang tamu yang lebih anggun dan agung.

Arsitek sekaligus pemilik Millenia Furniture Anita Buntarman menambahkan, kehadiran bantal sofa memberikan sentuhan tersendiri untuk meminimalisasi kesan kaku pada sofa. Menciptakan kesan luwes bisa dengan menghadirkan bantal.

Sebagai aksen pengisi ruang, Anita menuturkan, bantal yang biasa dipilih adalah yang berukuran standar, yakni antara 35-55 cm. Namun, ukuran bantal sofa sebaiknya disesuaikan dengan proporsi sofa yang bersangkutan, juga selera penghuni rumah agar tampilan bantal mampu memberikan pemandangan yang apik dan menarik, bukan justru sebaliknya.

Selain bentuk dan ukuran bantal, motif serta warna sarung pun sebaiknya diperhatikan karena akan memengaruhi tampilan sofa sekaligus ruangan tempat si sofa berada. Ya, demi keharmonisan ruang, padu-padan yang selaras memang patut diwujudkan. Kendati demikian, tidak perlu menetapkan satu warna pada ruangan Anda karena warna turunan atau mix and match warna yang pantas juga bisa melahirkan harmonisasi yang manis.
(sindo//tty)

source : okezone.com
Penataan kamar tidur ideal
Cantik dengan bantal sofa
Percantik dapur dengan kitchen set
Dominasi warna hitam putih
Usaha Rumah Bambu
Usaha Makanan
Usaha Salon Kuku

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins