Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Monday 13 October 2008

Dominasi Hitam Putih nan Unik

INTERIOR rumah didominasi warna hitam putih bisa dijadikan alternatif pilihan warna. Namun, Anda perlu kejelian karena tak mudah mengombinasikannya.

Dominasi Hitam PutihHitam adalah ketiadaan warna, putih adalah jumlah semua warna yang ada di alam. Mengapa demikian? Warna di sekitar kita dapat dilihat oleh mata manusia karena adanya cahaya. Cahaya inilah yang memantulkan warna dari permukaan benda ke mata kita.

"Kalau tidak ada cahaya semua benda akan berwarna hitam. Kalau ada cahaya suatu benda memantulkan warna hitam, kita akan melihat warna hitam pula. Kalau kita melihat alam, suatu waktu akan tampak pelangi di langit, yang diakibatkan bias cahaya matahari yang dipantulkan kembali oleh titiktitik air, yang menghasilkan warna-warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu," terang desainer interior Putri Gobel.


Warna-warna tersebut bila diterapkan pada suatu kertas yang berbentuk kipas misalnya, lalu kita putar dengan cepat, maka warna-warna tersebut akan bergabung menjadi satu, yang mengakibatkan kelihatan menjadi warna sekitar putih. Karena itu, putih dikatakan sebagai jumlah semua warna.

Apa pun kriteria hitam dan putih, secara umum kita katakan hitam dan putih adalah dua warna yang kontras. Keduanya adalah warna yang netral yang selalu sesuai untuk dikombinasikan, baik untuk busana ataupun untuk pewarnaan dalam penataan interior.

Dalam membangun sebuah rumah, banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah masalah warna. Warna dipercaya mampu memberikan efek khusus dalam sebuah ruangan. Warna pada hunian tidak harus memilih warna-warna yang netral atau mencolok. Dominasi hanya hitam dan putih pun justru bisa memberikan daya tarik istimewa jika diterapkan dalam sebuah ruangan.

Warna bukan hanya masalah selera pemilik rumah. Mengingat si pemilik rumah akan menempati huniannya dalam jangka waktu lama, maka kombinasi dan komposisi warna harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan warna mampu menunjang konsep sebuah hunian. "Salah satu faktor penting memang adalah warna karena mampu menciptakan suasana dan karakteristik tersendiri pada sebuah bangunan," jelas Putri.

Hal senada diungkapkan arsitek Wendy Djuhara saat ditanya seberapa penting urusan warna pada desain interior sebuah hunian.

"Tentu warna itu penting sekali, soalnya warna dapat menentukan suasana atau mood yang diinginkan pada sebuah rumah. Makanya sampai ada pembahasan tersendiri tentang warna dalam interior," paparnya.

Kombinasi warna hitam dan putih memang warna basic yang bersifat tegas. Perlu ketelitian untuk menyiasati kedua warna ini agar tetap menjadi warna yang mampu menciptakan estetika dalam rumah. Selain itu, keinginan dan kepribadian pemilik rumah juga berperan apakah ruangannya ingin bernuansa maskulin atau feminin.

Pemilihan warna pada furnitur dan cat dinding menjadi dua elemen yang penting. Warna hitam dan putih memang menuntut kejelian yang tajam jika kedua warna tersebut dominan dalam sebuah interior.

"Langkah awal sederhana adalah memilih warna furnitur yang sesuai dengan fungsi furnitur tersebut," saran Putri yang bekerja di PT Toimoi Indonesia.

Putri memberi salah satu contoh bagaimana menyiasati warna interior ruangan dapur yang sengaja diberi dominan warna hitam dan putihnya. "Dapur kan salah satu ruangan yang cepat kotor, jadi warna hitam bisa diterapkan pada warna top table-nya. Sedangkan warna pada pintu top table yang berada di bawah bisa dipilih warna putih."
(sindo//tty)

Cantik dengan bantal sofa
Penataan kamar tidur ideal
Cantik dengan bantal sofa
Percantik dapur dengan kitchen set

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins