Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Tuesday 9 December 2008

Segar dengan Nuansa Warna Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang paling mudah diterima mata. Kesan yang ditimbulkan adalah suasana sejuk dan segar. Mengaplikasikan warna hijau pada ruangan juga bisa memberikan nuansa natural.

Penataan sudut ruang keluarga ini bergaya modern. Pada ruangan ini diletakkan sebuah sofa L dan single sofa bertema warna hijau. Dilengkapi dengan coffee table kaca berbentuk segitiga, ruangan terasa semakin nyaman dengan bantal.


Penataan bantal sekaligus menjadi elemen dekoratif ruangan. Bantal-bantal berbagai warna, ukuran, dan motif diatur sedemikian rupa sehingga rapi dan sedap dipandang. Ruang keluarga ini berada di area berukuran 2,5 m x 2,5 m. Agar terkesan lebih luas, sebuah cermin besar dipasang di salah satu dinding ruangan. Sebagai aksen, di sisi dinding lainnya digantungkan tirai berwarna kuning gading. Tirai berbahan sejenis organdi, juga berfungsi mengisi kekosongan pada dinding.

Jika diperhatikan, semua unsur pada ruangan memiliki keselarasan meskipun ada berbagai warna, bentuk, dan motif. Keselarasan muncul dari aplikasi tepat warna material pengisi ruang. Ada tiga warna dominan saling "berinteraksi", yakni putih, hijau, dan coklat muda. Ketiganya berpadu satu sama lain sehingga timbul kesan modern dan cantik.

ANISSA
Lokasi dan properti: Savana Furniture, Kemang Raya, Jakarta Selatan.
Source : Kompas.com

Dinding Panel Jadi Bukaan
ruang kluarga terbuka
DINDING pembatas dengan ruang luar itu menggunakan papan fiber semen. Bentuknya berupa tiga panel yang dapat dibuka tutup dengan menggunakan engsel pivot. Inilah rupanya yang membuat ruang keluarga itu kelihatan tidak biasa.

Lihat lebih jeli. Panel dari papan GRC (Glass-fiber Reinforced Concrete) itu rupanya dapat dibuka lebar. Ruang keluarga mendapat perluasan karena menghadap taman dengan kolam ikan di luar sana. Bukaan itu menciptakan kesan penyatuan ruang dalam dan luar. Udara mengalir, mengusir udara panas menjadi dingin.

Pada bagian kiri dan kanan panel ditempatkan jendela kaca transparan. Dengan adanya kaca, jika panel tertutup, ruang tetap mendapat sinar matahari yang cukup.

Andra Matin, arsiteknya, merancang ruang ini dengan desain yang simpel dan terbuka. Tentu juga disesuaikan dengan keseluruhan konsep rumah dua lantai ini. Setiap ruang selalu memperhatikan aspek ringan, efisien, dan fungsional.

Kesan bersih terasa lewat pemakaian warna-warna netral putih yang terang. Di samping itu, ruang pun tampak luas dengan adanya void. Adapun furniturnya adalah tiga sofa, masing-masing satu, dua, dan tiga dudukan.

Ngumpul bersama anggota keluarga atau kerabat di ruang 3,2m x 5m ini terasa menyenangkan.

Penulis: Jones
Foto: Martin
Lokasi: Rumah Ani Yahya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Source : Kompas.com

Ruang Keluarga Hangat dan Akrab.
Ruang Keluarga Hangat BANYAK pemilik rumah zaman sekarang yang memfungsikan ruang keluarga sekaligus sebagai ruang tamu. Para tamu keluarga yang sudah akrab, seringkali langsung dibawa ke ruang keluarga.

Fungsi utama ruang keluarga adalah sebagai tempat berkumpul dan beraktivitas bersama. Hal tersebut membuat penataan ruang yang akrab dan nyaman mutlak diperlukan. Menciptakan suasana demikian bisa dengan pemilihan furnitur dan warna ruangan.

Furnitur utama yang harus ada adalah sofa. Anda bisa memilih dua atau tiga dudukan. Bisa juga menggunakan sofa "L". Lengkapi pula dengan sebuah coffee table untuk tempat menyajikan makanan kecil dan minuman.

Sebagai tambahan, letakkan juga lemari buffet yang bisa digunakan sebagai tempat meletakkan perangkat audio visual. Selebihnya Anda bebas menghias ruangan dengan berbagai aksesori. Perhatikan penataan aksesori, agar ruangan tidak terkesan terlalu ramai.

Untuk warna, Anda bisa mengaplikasikan paduan warna-warna hangat. Seperti ruang keluarga ini misalnya. Warna-warna hangat seperti kuning dan merah berpadu di sini. Warna kuning diaplikasikan untuk dinding, bantalan sofa, dan bench. Sedangkan warna merah diaplikasikan pada sofa dua dudukan. Lihat, ruang keluarga ini berkesan akrab, kan?

Penulis: Anissa
Foto: Tri
Source : Kompas.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins