Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Monday 4 May 2009

Fengsui Letak Taman Anda

Fengsui Letak Taman AndaInilah Fengsui Letak Taman Anda
Fengsui meneropong keselarasan antara letak hadap taman Anda dengan perkembangan fisik dan kejiwaan Anda dan keluarga

JAKARTA, KOMPAS. com - Taman adalah tempat bertemunya berbagai fungsi rileks dan santai pemiliknya. Kehadirannya melengkapi sebuah rumah induk, untuk menjadi penyeimbang kondisi fisik dan kejiwaan para penghuninya.

Tak heran, banyak kenangan manis sebuah keluarga terekam di taman. Beragam jalinan kisah suka dan duka pun seringkali terburai di sini. Ya, taman memang penebar suasana santai, rileks, serta akrab, yang mampu memecah segala kebekuan, kekakuan, serta menjauhi "formalitas" kehidupan sehari-hari keluarga.

Untuk itulah, fengsui taman berupaya menuntun kita pada keselarasan energi bumi, angin, serta air terhadap desain dan peletakan berbagai elemen pelengkap dan penghiasnya. Hal ini dianjurkan agar tercapai keselarasan dan mengalirnya energi positif (chi) di lingkungan tempat tinggal.

Tak ubahnya fengsui sebuah bangunan, adalah hal penting mengetahui pengaruh taman dan interaksinya dengan rumah Anda. Bahwa, taman bukan hanya tempat beristirahat, melainkan juga memberi pengaruh positif bagi hidup Anda dan keluarga.

Nah, kira-kira, bagaimana fengsui meneropong keselarasan antara letak hadap sebuah taman dengan perkembangan fisik dan kejiwaan Anda dan keluarga?

Utara
- Letak taman pada arah ini akan memengaruhi kreativitas, pengembangan, serta pertumbuhan individu.
- Nuansa warna yang dianjurkannya cenderung gelap atau warna hitam seperti tanaman puring (Codieaum variegatum) atau ungu tua seperti pada buah manggis (Garcinia mangostana).
- Elemen yang baik digunakan adalah air dalam bentuk kolam atau tanaman air, serta logam untuk berbagai elemen taman. Di arah ini, pemakaian elemen batu harap dihindarkan.

Timur Laut
- Letaknya mempengaruhi perkembangan kebijaksanaan dan intelektualitas.
- Elemen taman yang dianjurkan berbahan batu, baik itu koral, marmer, batu buatan dan sebagainya.

Timur
- Sapaan sinar mentari pagi akan memberi pengaruh kuat bagi kesehatan, kesegaran, peremajaan penghuni rumah, serta kehidupan berkeluarga.
- Warna yang dianjurkan adalah kuning seperti cabe hias (Capsicumanuum) dan tanaman buah-buahan seperti jeruk lemon (Citrus sp).
- Tanaman yang baik di sini adalah buah, sayur, serta tanaman obat-obatan tradisional.
- Elemen yang baik digunakan di sini berasal dari unsur kayu dan hindari pemakaian bahan logam

Tenggara
- Arah hadap ini menjadi perlambang kekayaan materi dan keberlimpahan.
- Elemen yang baik digunakan adalah kayu dan menghindari bahan logam.

Selatan
- Posisi area akan memengaruhi peluang yang baik, keinginan, penghargaan, hasil pencapaian, serta kebahagiaan para penghuni rumah.

- Penggunaan warna merah sangat dianjurkan seperti mawar (Rosa sp.) atau soka merah (Ixora sp.)

- Elemen berunsur api seperti konsep barbeque atau pencahayaan dekoratif silahkan digunakan, sebaliknya elemen air tidak disarankan.

Barat Daya
- Arah hadap taman ini akan memengaruhi kondisi perkawinan dan keharmonisan keluarga, selain taman di sini juga sebagai perlambang kasih seorang ibu.
- Elemen berbahan batu sangat dianjurkan, tetapi tidak untuk elemen kayu.
- Tanaman yang disarankan adalah tanaman berbunga merah muda seperti Bunga Mentega (Nerium oleander) atau Azalea Pink (Rhododendron sp.).

Barat
- Posisinya baik dan cocok dijadikan aktivitas putera - puteri Anda, karena posisi ini berpengaruh besar pada perkembangan kreativitasnya. Arah ini juga baik digunakan sebagai sarana bersosialisasi dan menghibur tamu.
- Elemen yang cocok digunakan adalah bahan logam, sebaliknya unsur api harus dijauhkan.
- Warna putih dianjurkan sebagai nuansa warna di taman ini, seperti tanaman melati (Jasmimum sp.) atau Kacapiring (Gardenia sp.).

Barat Laut
- Arah ini seolah simbol seorang ayah di mata keluarga, baik sebagai pendukung utama maupun sebagai pembimbing. Posisi hadapnya memengaruhi keadaan usaha Anda sebagai pemilik rumah dan perjalanan hidup Anda dan keluarga
- Elemen yang baik digunakan adalah logam, dan tetap menjauhi unsur-unsur api.
- Putih dan semerbak harum melati sangat dianjurkan di taman ini.

LTF
Source : Kompas.com

Ruang Keluarga Klasik Modern
Ruang Keluarga Modern dan Maskulin
Meaning of Xuang Kong
Mustika Feng Shui
Feng Shui

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins