Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Thursday 18 September 2008

Pewarnaan Interior Hemat Energi

UNTUK menyiasati pola hidup yang semakin tak ramah lingkungan, kini hadir teknologi pewarnaan interior dengan pigmen khusus yang sanggup memantulkan cahaya dari berbagai permukaan dinding. Karena itu, lupakan penggunaan cahaya lampu berlebih, rumah hemat energi pun siap dihuni.

home colourTeknologi ini menciptakan warna lebih cerah pada ruangan, sehingga terkesan luas dan tak memerlukan banyak penerangan. Kesanggupannya memantulkan cahaya dua kali lebih banyak dapat membuat ruangan menjadi lebih luas dan cerah, meski hanya dibantu dengan cahaya lampu biasa.


Menanggapi pewarnaan dinding dengan teknologi tersebut, interior desainer Rizqi Fazar Taufiq dari PT Cipta Nuansa Habitat memaparkan pandangannya.

"Pemilihan warna tertentu memang dapat menimbulkan efek tertentu. Semisal bila ingin memberi kesan luas, pemilihan warna putih, beige, krem, dan kuning dapat digunakan. Secara psikologis pemilihan warna-warna tersebut dapat memberi efek luas, dan dengan sendirinya pemakaian pencahayaan pun dapat lebih dihemat," ucap Rizqi kepada okezone saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (12/9/2008).

Kendati lebih hemat saat malam hari, menurut Rizqi, pemilihan warna terang dapat membuat siang hari terasa terang dan cerah.

Masih menurut interior desainer lulusan Institut Teknologi Bandung ini, bagi mereka yang ingin memberi efek warna menekan, dapat memilih warna-warna gelap seperti hitam dan hijau karena warna tersebut cenderung menimbulkan efek wibawa. Sementara itu, bagi mereka yang ingin memberikan efek spirit lebih meningkat, warna merah dapat menjadi pilihan.

"Bila ingin mencoba memberi sentuhan lain, tone warna yang segar seperti biru, hijau, dapat membuat suasana lebih senang dan sejuk," papar pria ramah ini.

Kendati dapat memberikan sentuhan beda dalam setiap tatanannya, namun pemilihan warna yang digunakan harus diselaraskan dengan kesan yang ingin dihadirkan.

"Semua tergantung tema mau ke arah mana. Pemilihan warna-warna bisa disesuaikan dengan tema yang ingin dibentuk," paparnya.

Tak hanya itu, fungsi ruang yang digunakan pun harus disesuaikan dengan suasana yang ingin dibentuk. Sehingga pemilihan furnitur maupun aksesori yang ingin dibentuk pun dapat diselaraskan. (nsa)

Source : okezone.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins