Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Aula Terang Membawa Nasib Baik

Aula terang feng shui adalah unsur paling penting untuk dibuat di rumah. Dengan tanah kosong di depan rumah Anda, tidak mungkin Anda tidak makmur.

Jika Anda cukup beruntung memiliki rumah dengan taman, harus dipastikan untuk mengarahkan pintu ke ruang terbuka ke taman. Biarkan bagian taman itu bersih dari pohon dan tanaman. Semak-semak rendah boleh, tetapi bukan tanaman yang terlalu tinggi.


Sebuah rumah kecil seharusnya tidak memiliki pintu masuk depan yang besar, karena hal itu menunjukkan ketidakseimbangan dan akan mengakibatkan ketidakharmonisan. Jadi perlu diseimbangkan antara bentuk rumah dengan halamannya untuk menciptakan aula terang.

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kondisi teras. Maklum, teras atau beranda merupakan bangunan depan rumah yang sering diperbaiki. Apalagi kini sedang trend menutup berada dengan kanopi. Untuk mendapatkan feng shui yang bagus, beranda haruslah sebanding dengan rumah maupun jalan untuk mobil di halaman.

Bila beranda itu diperluas sampai terlalu jauh sehingga membuatnya tidak sebanding dengan rumahnya, pasti akan terjadi yin chi yang berlebihan, yang justru akan menghacurkan feng shui yang bagis.

Karena itu disarankan untuk menutup hanya separuh jalan untuk mobil di halaman. Keseimbangan itu justru memungkinkan terciptanya ventilasi dan penerangan yang layak. Feng shui-nya pun akan bagus pula.

Menutup teras hingga 3/4-nya masih ditolerir. Karena masih tercipta ventilasi dan penerangan yang layak.

Teras yang tertutup sama sekali, termasuk jalan untuk mobil di halaman, akan mendatangkan kegelapan pada pintu masuk bagian depan rumah. Sehingga, teras begitu banyak yin chi yang hanya akan mendatangkan kemalangan bagi para penghuni rumah. Feng shui-nya buruk.

Teras yang tertutup, tidak hanya seluruh jalan untuk mobil di halaman, tetapi juga sebagian dari kebun akan menciptakan terlalu banyak kegelapan. Feng shui-nya pun akan buruk.

Bila seluruh teras rumah tertutup, itu merupakan jenis perluasan yang paling buruk. Semua yang ada di kebun, beserta jalan untuk mobil di halaman menjadi gelap dan merusak keseimbangan yang terjadi dengan cahaya di siang hari. Kemalangan dan kesehatan yang buruk akan menimpa para penghuninya. Sehingga feng shui-nya pun akan menjadi sangat buruk.

Hal lain yang tergolong tabu adalah penempatan tangki air. Tangki air biasanya disembunyikan di loteng.

Dengan membiarkannya di tempat terbuka, hal itu seperti memamerkan kekayaannya, yang akhirnya akan hilang dicuri orang.

Demikian pula halnya dengan meletakkan tangki air di tas teras yang menghadap ke pintu utama. Hal itu seperti membiarkan kekayaannya hilang karena hanyut terbuang keluar.

Oleh karena itu, solusi terbaik adalah memindahkan tangki air itu ke tempat yang netral di dalam rumah. (Tri Wahyuni)

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins