Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Menempatkan Pilar Rumah

Menempatkan Pilar Rumah Secara Bijaksana
Pilar adalah tiang tegak lurus yang mendukung balok kayu penyangga atap maupun struktur berat lainnya. Dalam feng shui, bila pilar sebuah bangunan ditempatkan pada posisi-posisi "yang tidak cocok" hal itu dapat mendatangkan persoalan atau nasib buruk bagi penghuninya. Sebaliknya, orang dapat mengharapkan terciptanya keharmonisan bila pilar itu ditempatkan pada posisi yang baik.

Sebuah pilar tunggal yang menghadap ke pintu masuk utama sebuah rumah dapat mendatangkan nasib buruk. Posisi itu akan menghalangi masuknya kekayaan seseorang. Pilar-pilar yang ditempatkan seimbang dan pintu masuk utama tepat diantaranya jelas akan mendatangkan keharmonisan dan keberuntungan yang baik pada rumah tangga.


Bila posisi tiang tidak simetris-- salah satu sisi atap lebih lebar -- ketidakseimbangan akan mendatangkan feng shui yang negatif pada rumah tersebut.

Memiliki pilar-pilar di dalam yang ditempatkan di atas tanah yang lebih tinggi bagus sekali feng shui-nya karena dapat menunjukkan status yang lebih "tinggi". Namun, bila pilar-pilar di luar yang ditempatkan di atas tanah lebih tinggi daripada pilar-pilar di dalam dapat mendatangkan feng shui yang buruk. Pilar-pilar itu menunjukkan "penghancuran".

Meski tiga pilar ditempatkan pada posisi yang seimbang dan bilangan tiga --yang dalam bahasa Kanton adalah san-- memiliki arti yang bagus, namun efeknya tetap negatif. Karena pilar tengahnya menghalangi pintu. Para penghuninya akan menghadapi berbagai rintangan dalam hidupnya.

Berikut beberapa cara memperbaiki pilar yang ditempatkan pada posisi buruk. Bila pilar hanya sebagai unsur hiasan maka hal yang bisa dilakukan adalah buang saja!

Cara lain yang bisa dilakukan adalah memasang seruling bambu yang diikat dengan pita merah dalam bentuk pat (bilangan delapan dalam bahasa Kanton dan mengibaratkan kemakmuran). Seruling itu pasti akan menyedot keluar chi yang buruk. Seruling bambu diikat pada ujung pilar teratas dengan menggunakan pita merah.

"Menghilangkan" pilar bisa menggunakan tanaman. Caranya, letakkan tanaman yang besar dalam pot di dekatnya jika pilar itu tidak dibuang atau dipindahkan. Karena tanaman dapat menghasilkan tenaga kehidupan, sementara pilar adalah benda mati. Chi dari tanaman akan menetralkan kekuatan negatif dari pilar-pilar itu.

Solusi jitu untuk menutupi pilar adalah dengan memasang cermin pada pilar tersebut. Karena cermin memungkinkan chi menembus benda-benda. Pasanglah cermin di seputar pilar untuk mengubah situasinya menjadi terbalik.

Cara inovatif untuk mengatasi pilar yang menganggu bisa dilakukan dengan cara membuat lemari atau rak buku tanam yang dibuat seakan-akan pilar tersebut menjadi bagian dari strukturnya. (Tri Wahyuni)

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins