Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Mengatur Tata Letak Ruang yang Harmonis

Rumah dianggap memiliki feng shui yang menguntungkan jika semua unsur dan energi berada dalam keseimbangan antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, sebuah rumah yang hidup dalam pelukan empat binatang langit--kura-kura, phoenix, naga dan macan--dilindungi oleh gunung dan juga disejukkan oleh pemandangan air akan membawa keberuntungan yang sangat besar.

Lima unsur berinteraksi secara harmonis dan energi Yin dan Yang berada dalam keseimbangan setiap waktu. Rumah seperti itu selalu berada pada sudut yang menguntungkan pada sisi bukit, terlindung dari panah beracun dan memperoleh keberuntungan dari aliran nafas kosmis naga.


Di dalam, rumah yang menguntungkan yang membuat sheng chi dapat secara harmonis dan perlahan berkelak-kelok dari ruang yang satu ke ruang lainnya. Aliran chi jangan sampai menjadi berbahaya. Selain juga jangan sampai berhenti atau menjadi apek. Dalam rumah seperti itu, mungkin tidak saja ada sudut yang sempit, koridor panjang atau beberapa pintu berada pada garis lurus. Energi akan terus bervibrasi dengan perawatan yang tepat dan berkala.

Tata letak rumah dan rungan akan sangat menguntungkan jika sheng chi dapat masuk ke dalam rumah dengan ringan dan dapat mengalir dari ruangan ke ruangan dengan cara berkelak-kelok. Tabu dalam feng shui harus benar-benar diperhatikan.

Pintu dan jendela sebaiknya tidak menyebabkan chi yang masuk dengan cepat terbang keluar lagi. Semua panah beracun harus seluruhnya dapat ditangkal atau dihilangkan. Kemudian, dengan tata letak yang bagus, dapat dipastikan bahwa 70 persen rumah Anda memiliki feng shui yang baik.

Prinsip-prinsip dari tata letak yang bagus adalah:

Pertama, pintu utama sebaiknya bila terbuka jangan menghadap tempat yang sempit, menghadap langsung kamar mandi, jendela, tangga, pilar, sudut atau kaca.

Kedua, ruang tamu sebaiknya berada setengah di luar rumah. Lebih baik berada dekat pintu utama dibanding pintu belakang. Ketiga, ruang makan dan keluarga sebaiknya berada di tengah-tengah rumah. Itu membuat keluarga berada dalam harmonisasi.

Keempat, dapur sebaiknya berada setengah di dalam rumah dan lebih baik jika berada dekat pintu belakang dibanding pintu depan. Kelima, kamar mandi sebaiknya kecil dan tertutup setiap waktu, kemudian pintu kamar mandi sebaiknya tidak secara langsung menghadap pintu lainnya, tangga, tempat tidur atau meja makan. Kamar mandi sebaiknya jangan berada di barat laut dan tenggara dari suatu rumah.

Keenam, jika rumah memiliki beberapa tingkat, area ruang makan seharusnya berada di tingkat paling tinggi dari ruang tamu, dan area kamar tidur juga sebaiknya berada pada tingkat yang lebih tinggi. Rumah bertingkat boleh saja namun membagi tinggi rumah dikatakan tidak seimbang. Hal tersebut dapat menyebabkan banyak kehilangan uang. Catatan untuk lantai bertingkat yang dipisah dengan lantai mezzanine. Umumnya, itu tidak menguntungkan dari sisi perspektif feng shui. Memisahkan tingkat lantai menciptakan kebingungan dan ketidakpastian. Sementara itu, lantai mezzanine dianjurkan untuk ruangan yang tidak berfondasi.

Ketujuh, jangan sampai ada koridor panjang di dalam rumah karena koridor panjang membentuk panah beracun dan hasilnya adalah munculnya berbagai perselisihan dan salah pengertian di dalam rumah.

Kedelapan, semua struktur menonjol dan palang sebaiknya rata dengan dinding rumah. Palang menonjol dan sudut menciptakan shar chi yang sangat kuat. (Tri Wahyuni)

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins