Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Bagaimana Membuat Kamar Mandi

Kamar Mandi Harus Terang Kering dan Segar.

Air adalah elemen utama di kamar mandi. Ruangan dengan banyak air cenderung mempunyai permukaan basah dan lebih lembab dibanding ruangan lainnya. Hal itu dapat mengakibatkan aliran energi chi yang lebih berat, yang akan mengarah pada kemandekan chi. Risiko itu terutama muncul kalau kamar mandi tidak terkena matahari dan tidak mendapat udara segar. Jadi kamar tanpa jendela tidak disarankan.

Kamar mandi sering merupakan ruangan kecil di rumah. Ruangan yang besar lebih baik untuk menghindari terbentuknya energi chi yang lembab dan mandek.


Saat ini kamar mandi di dalam kamar sedang disukai. Namun, dalam pandangan feng shui, kamar mandi seperti itu harus dihindari. Karena toilet biasanya terdapat dalam kamart mandi-- yang membuat terkumpulnya semua masalah berkaitan dengan kedua ruangan itu akibat pengaruh saluran pembuangan toilet bersifat merusak.

Kegiatan yang berlangsung di dalam kamar mandi melibatkan energi lima elemen (air, api, kayu, logam dan tanah) dalam bentuk murni. Karena itu, lokasi kamar mandi harus dipilih dengan cermat. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah efek pembuangan kamar mandi dan toilet. Akibatnya, sulit memilih posisi kamar mandi yang bisa memberi pengaruh baik pada aliran energi chi di rumah secara umum.

Posisi kamar mandi yang tidak baik dapat memberi efek berbahaya, melarutkan energi chi ruangan yang lain di rumah itu. Apa pun arahnya, yang terbaik adalah tidak menempatkan kamar mandi berhadapan dengan pintu masuk, dekat tangga, dekat ruang makan atau dekat dapur.

Posisi kamar mandi dan toilet yang terbaik adalah sebelah timur dan tenggara. Air mendukung energi chi pohon lima elemen di timur dan tenggara dan merupakan bagian yang disinari matahari, kalau rumah itu mempunyai banyak jendela. Hal itu akan membuat kamar mandi menjadi kering. Kekeringan dan paparan terhadap sinar matahari dapat membantu mencegah terjadinya kemandekan chi.

Lokasi yang paling tidak baik adalah timur laut dari rumah Anda. Hindari sebisa mungkin. Begitu pula dengan lokasi lain yang mempunyai risiko terhadap kesehatan fisik dan mental kita. Pada umumnya, kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadap posisi kamar mandi, karena memang sudah ada di sana.

Toilet harus tidak menarik perhatian. Untuk memperkecil larutnya dan terbuangnya energi chi yang terdapat pada ruang lain, posisi toilet harus cukup jauh dari pintu. Kalau kamar mandi cukup besar, letakkan toilet di timur atau tenggara ruangan, tersembunyi di balik setengah dinding atau tirai. Tutup toilet sebisa mungkin selalu tertutup, terutama ketika sedang membuang kotoran. Jagalah pintu kamar mandi agar selalu tertutup, terutama yang berada di dalam kamar.

Pipar bocor dan keran atau shower yang menetes pada umumnya akan menambah efek pelarutan di kamar mandi dan akan mengakibatkan kelembaban serta kemandekan chi. Toilet yang tersumbat juga menghalangi aliran energi chi. Jadi jagalah agar instalasi pipa dalam keadaan baik. Efek pelarutan dapat diperkecil kalau kamar mandi selalu rapi, bersih dan kering.

Taruh barang sesedikit mungkin di kamar mandi. Terlalu banyak barang akan mengakibatkan atmosfer yang lebih lembab dan mandek. Terutama hindari penggunaan kain terlalu banyak. Permukaan kamar mandi haruslah mudah dibersihkan dan kering. Permukaan yang mengkilap dan keras, seperti krom, lantai keramik dipoles, marmer dan kaca yang bersifat yang merangsang aliran energi chi serta mencegah kemandekan chi.

Kamar mandi merupakan suatu ruangan yang memerlukan usaha keras untuk mencegah terjadinya kemandekan chi. Karena itu, cermin merupakan benda yang cocok untuk kamar mandi. Ia dapat merupakan benda yang cocok untuk kamar mandi. Ia dapat mempercepat aliran energi chi. Di samping itu, cermin memberi kesan lapan pada kamar mandi--yang biasanya hanya berupa ruangan kecil. Namun, jangan menaruh cermin saling berhadapan. (Tri Wahyuni)

Aula terang membawa nasib baik
Energi api tidak boleh terlalu kuat
Cara membagi ruangan
Feng shui bukan mistik

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins