Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Penataan Kamar Tidur Anak

Energi chi di timur untuk pertumbuhan anak agar cerdas, positif, berpandangan ke masa depan dan aktif.

Energi itu mendukung satu fungsi utama dari kamar anak, yaitu permainan yang imajinatif dan merasang perkembangan kesehatan mental anak.

Pada saat yang sama, istirahat yang cukup juga penting bagi anak. Maka semangat di timur harus diperhalus. Seimbangkan kebutuhan akan rangsangan dengan fungsi lain dari kamar anak -- memberikan suasana yang damai dan menunjang tidur nyenyak.


Kamar anaks ering berfungsi sebagai ruang tidur dan ruang bermain, maka tantangan dalam penataan kamar anak adalah membuatnya ceria di siang hari dan damai di waktu malam. Keseimbangan dua hal itu akan mempengaruhi pilihan lokasi, arah tempat tidur, mebel atau dekorasi.

Bagi banyak orangtua, kamar anak yang ideal adalah kamar yang dapat membuat anak tidur nyenyak di malam hari. Tetapi energi chi di ruangan itu harus mendukung kebutuhan anak yang terus berkembang akan aktivitas dan rangsangan.

Kadang dua atau lebih anak tidur di kamar yang sama, dan hal itu dapat menimbulkan gesekan. Kalau Anda menaruh semua tempat tidur di arah yang sama, hubungan mereka akan lebih harmonis.

Kalau hubungan Anda dengan anak tegang, taruh tempat tidur Anda dan tempat tidur anak Anda pada posisi yang sama setidaknya untuk jangka waktu pendek atau sampai masalahnya terselesaikan.

Idealnya, kamar anak terpapar oleh cahaya matahari di saat fajar. Hal itu mungkin terjadi kalau kamar itu terletak di timur dan tenggara rumah Anda. Barat yang mendapat sinar matahari di siang hari juga baik, terutama bagi anak yang cenderung hiperaktif.

Timur mengandung energi chi yang muda dan bersemangat berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan. Energi di sana merangsang dan aktif dan melambangkan matahari terbit dan masa depan. Arah itu seperti awal mulainya hari, seperti juga seorang anak ada pada awal kehidupan baru.

Masalahnya, tidur nyenyak bisa terganggu karena energi chi di timur terlalu aktif dan Anda harus mengambil langkah-langkah untuk menenangkannya.

Kamar di tenggara juga mendukung pertumbuhan dan aktivitas yang hidup. Tetapi, energi chi di sini lebih lunak dibanding di timur, dan dapat mendorong perkembangan hidup yang lebih harmonis. Arah itu juga lebih tenang untuk tidur.

Barat mengandung energi chi yang tenang dan merupakan lokasi terbaik untuk tidur yang tenang di malam hari. Sifat energi chi disini bermain-main, tetapi tidak mengandung manfaat yang sama dengan arah lain, dalam kaitannya dengan pertumbuhan dan perkembangan anak yang harmonis.

Hal-hal yang harus dihindari di kamar anak. Yaitu, pastikan kamar tidur tertutup di malam hari dan jendela tertutup oleh tirai. Itu akan menenangkan aliran energi sehingga anak bisa tertidur dengan mudah.

Jangan meletakkan kepala tempat tidur dibawah jendela, karena energi chi disini lebih aktif dan mungkin bisa menghambat tidur. Untuk menghindari radiasi elektrik, jangan meletakkan TV, video dan komputer di kamar anak.

Perhatikan energi chi api yang aktif dan baik di kamar anak dengan menggunakan warna biru sebagai latar, tetapi dalam nada yang lebih lembut dan yin agar terasa tenang. Aksen hijau cerah, kuning, dan biru juga harmonis dan menimbulkan semangat.

Dinding polos dan bed cover bersifat lebih yang, dan akan membantu mengurangi kesan berantakan dari mainan dan benda-benda lain. Kuning harmonis di segala arah. Motif bintang menghasilkan energi api dan menjadi tenang karena energi pohon di timur. Untuk lebih menenangkan, gunakan nada pastel lembut yang sangat yin dan tambahkan ungu pucat. (Tri Wahyuni)

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins