Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Cara Membagi Ruangan Perlu Hati-hati

Hal yang penting dalam ilmu feng shui adalah membagi ruangan sedemikian rupa sehingga sektor yang menguntungkan tidak pernah disia-siakan atau menjadi lebih buruk akibat diganggu oleh toilet atau lemari penyimpanan. Sebaliknya, sektor menguntungkan harus ditempati oleh kepala keluarga atau putra/putri penerus keluarga.

Namun, harus diingat, penempatan ruangan dalam rumah harus mencerminkan aspirasi keluarga. Dari semua ruangan di rumah, mungkin yang paling penting adalah kamar tidur utama-- dan juga kantor rumah bila Anda bekerja di rumah. Alasannya adalah ruangan yang paling banyak digunakan harus memiliki feng shui terbaik. Hanya dengan begitulah, keluarga dapat mengambil keuntungan dari feng shui yang baik dari rumah.


Inti feng shui yang baik selalu berhubungan dengan aliran energi positif. Energi bagus selalu mengalir pelan dan berliku. Sedangkan energi yang tajam selalu bergerak cepat dan dalam satu garis lurus.

Sifat baik dan buruk dari aliran chi itu berlaku sama dalam lingkungan yang lebih luas, maupun dalam lingkungan yang lebih kecil dari rumah tinggal. Anda wajib mengatur furniture sedemikian rupa sehingga chi yang memasuki ruang datang dengan perlahan tetapi positif. Chi harus selalu dibiarkan melambat, berliku, berputar dan berkumpul. Chi yang memasuki rumah tidak boleh secara terburu-buru. Itu dapat terjadi bila chi datang dari jalan masuk panjang dan lurus menuju pintu rumah atau berasal dari koridor lurus panjang dimuka pintu apartemen.

Harus diperhatikan pula untuk memastikan bahwa chi tetap bergetar, yakni tidak boleh dibiarkan mampat. Itu terjadi bila ruangan dibiarkan kosong atau tidak dihuni dalam waktu yang lama. bila ada barang yang berserakan atau bila jendela tidak pernah dibuka sehingga bau sumpek tercium. Ruangan yang tak pernah dibersihkan juga cenderung menciptakan energi basi.

Begitu Anda memahami bagaimana chi bergerak dan berputar, Anda akan mampu menerapkan prinsip aliran chi ke dalam tata letak rumah Anda dan penataan furniture. Selalu miliki furniture utama di setiap ruangan dan cobalah menempatkannya sehingga chi yang memasuki rumah didorong untuk bergerak di sekitar furniture.

Chi mula-mula memasuki rumah melalui pintu kedua, jendela dan pintu belakang. Di dalam ruang tamu, chi bergerak lembut melalui ruang terbuka dan berhenti bila ada sepotong furniture atau benda dekorasi atau tanaman. Semakin banyak chi yang dibiarkan berkelok dan berbelok akan semakin baik.

Pintu-pintu penting di dalam rumah tidak boleh saling berhadapan karena hal itu menciptakan aliran energi lurus bukan berkelok. Kadi, biarkan chi berputar lembut sebelum bergerak lagi. Chi bagus selalu halus dan lambat dan mengisi udara dengan energi yang bersih dan jernih.

Tata letak ruangan yang bentuknya ganjil sering menyebabkan keberuntungan penghuni tidak jelas dan tidak stabil. Untuk memperbaiki keberuntungan, bentuk itu harus dibuat teratur dengan penempatan furniture yang cerdik dan menggunakan warna lantai dan dinding, serta pencahayaan untuk menciptakan perspektif berbeda. Berusahalah untuk membuat penampilan ruangan Anda teratur dengan dekorasi interior agar membuatnya lebih baik.

Pilihlah selalu bentuk simetris yang teratur. Dalam istilah feng shui, segala sesuatu yang tidak teratur atau asimetris selalu menyatakan bahwa ada sesuatu yang hilang atau tidak lengkap. Jadi, bujur sangkar penuh selalu lebih baik dibanding persegi sempit. Lingkaran penuh lebih baik daripada setengah lingkaran. Ketidakteraturan kecil di sudut ruangan juga tidak disarankan.

Bentuk bujur sangkar sempurna --yang merupakan unsur tanah-- ideal untuk ruang makan dan meja makan, karena bukan hanya itu mencerminkan stabilitas dari energi tanah tetapi stabilitas dari energi tanah yang juga diwakili Ibu. Energi dari bentuk bujur sangkar itu sangat seimbang dan sangat bagus untuk keharmonisan keluarga. (Tri Wahyuni)

Penggunaan warna menarik chi
Aula terang membawa nasib baik
Energi api tidak boleh terlalu kuat

Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins