Dicari marketing pria - wanita
Gaji + Komisi besar 1 juta s.d 3 juta keatas
Jakarta - Gajah mada Plaza
Sabtu , Minggu juga Bisa
Telp . 021.9140.9440 - rcjakarta@gmail.com
..<< Jual Rumah >>..

Sunday 24 August 2008

Manfaat Cermin Untuk Keberuntungan

Judul Asli : Memancing Keberuntungan Lewat Cermin.

Cermin digunakan sebagai jalan keluar untuk berbagai permasalahan dalam feng shui. Bila diletakkan dengan cermat dapat membantu energi chi untuk bergerak lebih harmonis. Benda itu juga dapat mengatasi risiko yang disebabkan berbagai masalah, misalnya, koridor yang memanjang dan sempit, ruang kecil atau berbentuk L dan tangga kecil di depan pintu masuk.

Sebab, cermin mampu mengarahkan energi chi dan cahaya ke bagian rumah yang energi chi-nya mandek. Selain juga dapat memantulkan energi dari area yang kelebihan energi chi. Benda itu pun mampu membelokkan energi chi yang bergerak cepat, chi yang tak menguntungkan maupun chi yang memotong.


Ada dua jenis cermin yang digunakan dalam feng shui, yaitu cermin datar dan cermin cembung. Cermin datar untuk mengarahkan energi chi dalam satu arah, sedangkan cermin cembung menyebarkannya ke berbagai arah. Cermin cembung biasanya bundar, sedangkan cermin datar bisa dalam berbagai bentuk, misalnya, empat persegi panjang, bujur sangkar, bundar, oval atau tak beraturan.

Cermin segi delapan sisi bersifat harmonis dengan delapan arah. Namun, bentuk lain bisa juga mempunyai arti penting. Disamping itu, bahan dan warna cermin juga memberi sedikit pengaruh pada chi di sekelilingnya.

Cermin bundar dan oval berkaitan dengan energi chi loham. Bentuk bundar bersifat yang dan membantu menyatukan chi, sedangkan cermin oval bersifat yin dan karena itu menyebarkan chi. Bentuk persegi panjang dan ramping mendorong energi chi yang tegak ke atas. Kalau bentuknya kotak melebar berkaitan dengan energi tanah dan memberi atmosfer yang stabil dan tenang. Seperti bentuk bundar, bentuk bujur sangkar memberi efek menyatukan chi.

Selain cermin, benda apapun yang permukaannya mempunyai daya pantul dapat mempengaruhi aliran energi chi. Contohnya adalah segala sesuatu yang berkilau, misalnya, pengetuk pintu, kenop pintu, kotak surat, hiasan, gambar dilapisi kaca, wadah logam dan pelengkap lainnya.

Benda datar, misalnya, gambar dalam bingkai kaca berfungsi seperti cermin datar. Sedangkan benda yang mempunyai bentuk tertentu seperti pengetuk pintu berfungsi sebagai cermin cembung.

Semakin mengkilap dan memantu suatu permukaan, semakin kuat efeknya terhadap energi chi. Benda semacam itu dapat dipakai sebagai pengganti cermin. Bila diletakkan di area yang gelap seperti sudut ruangan, benda itu akan membuat energi chi tetap bergerak.

Cermin bisa digunakan untuk memperbaiki koridor yang panjang. Pasang cermin di kedua sisi koridor panjang untuk menggerakkan energi chi dari sisi yang satu ke yang lain dan memperlambat aliran itu. Di samping itu, koridor juga akan tampak lebih lebar. Di koridor yang gelap dan berbelok letakkan cermin cembung dibelokan agar Anda dapat melihat sekelilingnya. Kalau cahaya matahari bisa memantul di cermin itu, akan lebih baik. Cermin juga akan membantu chi mengalir di sekeliling belokan.

Gunakan cermin untuk memperluas ruangan yang berbentuk L. Gantungkan cermin agar dapat memantulkan bidang di depannya ke bagian yang berlekuk. Cermin itu juga akan mendorong chi untuk mengalir di ruangan sehingga dinding yang bercermin terlihat lebih jauh. Agar efektif, cermin sebaiknya besar. Kalau bisa malah menutupi seluruh dinding.

Cermin untuk memperluas ruangan kecil. Cermin datang berukuran besar dapat membuat ruangan yang sempit tampak lebih lebar. Cermin itu juga mengarahkan energi chi di ruangan sehingga ruangan terasa lebih lebar.

Cermin di ruang masuk. Kalau di depan pintu masuk ada tangga, letakkan cermin cembung untuk memantulkan energi chi masuk kembali ke dalam rumah. Taruh cermin datar lebar di samping pintu agar Anda bisa melihat sekeliling pintu begitu membukanya.

Kalau cermin disambung, sembunyikan sambungannya dengan pita, garis, kayu atau tanaman. Sambungan akan mendistorsikan pemantulan sehingga menganggu aliran alami chi. Akibatnya, ruangan itu tak nyaman dipakai untuk istirahat. Jadi, hindari cermin kota-kotak. Pemantulan yang terkotak-kotak menyebabkan chi terganggu.

Cermin sebaiknya berukuran cukup besar sehingga Anda dapat melihat seluruh wajah dengan mudah atau kalau cermin itu panjang, Anda dapat melihat ke seluruh tubuh. Ketika memasang usahakan agar bayangan kepala dalam cermin tidak terpotong. (Tri Wahyuni)

Kayu jati tak lekang oleh waktu
Hunian nyaman pasangan muda
Tidur dan fengshui
Source : suarakarya-online.com

No comments:

Other :

Topic Relation
Digg!
Custom Search

Informasi jual beli

R.Design: Charm Skins